Fakta Unik Dunia

Menyajikan Informasi Fakta Unik Dunia

Pendidikan

1.986 Siswa Ikuti Gebyar Olahraga SMK Se-Kota Bandung

1.986 Siswa Ikuti Gebyar Olahraga SMK Se-Kota Bandung

1.986 Siswa Ikuti Gebyar Olahraga SMK Se-Kota Bandung

1.986 Siswa Ikuti Gebyar Olahraga SMK Se-Kota Bandung

Sebanyak 1.986 siswa SMK se-Kota Bandung mengikuti Gebyar Olahraga yang

diinisiasi oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran  Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (MGMP PJOK) SMK Kota Bandung.Kegiatan ini melombakan 8 cabang olahraga yang diikuti oleh 78 SMK. Kegiatan ini berlangsung pada 18-24 Februari 2019 dan dilaksanakan di beberapa tempat.

Ke delapan lomba tersebut antara lain basket putra/putri, tenis meja putra putri (di SMKN 4 Bandung), voli putra/putri (di  SMKN 8 Bandung), karate nomor kata dan kumite putra/putri, pencaksilat nomor tarung TGR dan tarung putra/putri, catur (di SMKN 3 Bandung), Bulurtangkis (GOR Jati, Jalan Gumuruh) dan Futsal (Lapangan Kavaleri, Jalan Gatot Subroto).

Ketua Pelaksana, Dedi Zaenal Mutakin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan

untuk mengembangkan bakat siswa di bidang olahraga serta menjadi wadah guna menemukan atlet terbaik di Kota Bandung. Gebyar Olahraga ini merupakan yang keempat kalinya digelar.

“Selain itu juga, ini menjadi ajang silaturahmi bagi semua sekolah dan juga untuk menguatkan persatuan dan melatih karakter siswa untuk bertanding secara sportif,” tutur Guru SMKN 8 Bandung tersebut.

Hal senada pun diungkapkan oleh Kepala SMKN 4 Bandung, Asep Tapip Yani. Dia mengatakan, salah satu tujuan gebyar olahraga tersebut yakni untuk mengasah pendidikan karakter siswa.

 “Ini juga salah satu pendidikan karakter, seperti saling menghargai, berlaku sportif,

disiplin, memiliki semangat tinggi, dan mampu bersaing. Sehingga mampu menciptakan siswa SMK yang unggul dan kompetitif,” paparnya.

Salah satu peserta, Muhammad Ilham Faturahman mengatakan sangat mendukung gebyar olahraga tersebut. Atlet tenis meja tersebut menuturkan, kegiatan tersebut mampu meningkatkan bakatnya di bidang olahraga yang ia tekuni serta akan berdampak pada masa depannya nanti.

“Kalau misalnya kita menang nanti akan dapat sertifikat, itu jadi salah satu poin plus ketika sudah lulus nanti,” ujar siswa SMKN 6 Bandung tersebut.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/

Comments are Closed

Theme by Anders Norén