Fakta Unik Dunia

Menyajikan Informasi Fakta Unik Dunia

Pendidikan

Akhir 2015, Guru di Maluku Harus S1

Akhir 2015, Guru di Maluku Harus S1

Akhir 2015, Guru di Maluku Harus S1

Akhir 2015, Guru di Maluku Harus S1

Guru di Maluku diharuskan sudah mengantongi gelar Sarjana Strata 1 (S1) paling lambat Desember 2015.

“Batas akhir ketentuan bagi guru di Maluku untuk mengantongi ijazah sarjana (S1)

tinggal beberapa bulan lagi, untuk itu seluruh guru yang ada Maluku dan di Indonesia yang belum S1 harus menyelesaikan pendidikannya dengan batas akhir Desember 2015,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Saleh Thio di Ambon, Rabu (21/10).

Thio menjelaskan, program afirmasi yang dibiayai oleh Pemerintah merupakan

sebuah program guna menindaklanjuti hal itu. “Sesuai Undang-Undang Nomor 14 tahun 2015 tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk guru-guru yang tidak S1 sampai Desember 2015 ini tidak bisa mengajar,” tegasnya.

Dia menambahkan, indeks kompetensi gurunya harus jelas. Hal itulah yang membuat semua guru harus mengantongi ijazah S1. Jumlah Guru di Provinsi Maluku 32.000, yang 50 persennya belum mengantongi gelar sarjana.

“Guru-guru yang tidak bersertifikasi dan tidak ada gelar S1 sampai Desember 2015,

sesuai ketentuan UU dilarang mengajar. Tapi, kami harus hati-hati melaksanakan ini karena bisa menyebabkan terjadinya kekurangan guru,” terang Thio.

Dia menyebutkan, hingga kini pihaknya akan tetap melakukan koordinasi dengan Universitas Terbuka (UT) dan juga Universitas Pattimura sehingga dapat diketahui pasti data valid guru yang nantinya akan mengikuti kuliah dimaksud, dengan tetap melihat nasib para guru ini.

 

Sumber :

https://vhost.id/sejarah-hiroshima-dan-nagasaki/

Comments are Closed

Theme by Anders Norén