Fakta Unik Dunia

Menyajikan Informasi Fakta Unik Dunia

Pendidikan

BKPRMI Purwakarta Siapkan Generasi Cerdas Berkomunikasi

BKPRMI Purwakarta Siapkan Generasi Cerdas Berkomunikasi

BKPRMI Purwakarta Siapkan Generasi Cerdas Berkomunikasi

BKPRMI Purwakarta Siapkan Generasi Cerdas Berkomunikasi

Berbagai ragam kegiatan diselenggarakan komponen masyarakat dalam rangka memperingati dan menyemarakan hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun ini.

Tak ketinggalan Badan Komunikasi dan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) STAI Muttaqien Purwakarta dan Panitia Purwakarta Youth Festival turut memperingati hari sumpah pemuda. Dengan menggelar acara Gema Taushiah berupa lomba ceramah bagi anak-anak dan remaja se-Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan yang berlangsung di Sport Center Jaya Perkasa Jalan Purnawarman Barat ini diikuti oleh lebih dari 80 anak dan remaja masjid se-Purwakarta.

“Alhamdulillah kegiatan Gema Taushiah berjalan dengan lancar dan sukses. Kami menghaturkan terimakasih kepada seluruh pihak, khususnya Bidang Kepemudaan Disporaparbud yang telah memberi inspirasi dan mendukung kegiatan ini. Demikian juga kepada seluruh jajaran panitia dari Purwakarta Youth Festival 2017, mahasiswa KPI dan civitas akademika STAI DR. KHEZ. Muttaqien,” tutur Rohendi, Ketua Umum BKPRMI Purwakarta usai acara.

Rohendi menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya organisasinya mempersiapkan generasi terdidik yang cerdas berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Secara umum, kegiatan ini ditujukan untuk mempersiapkan generasi yang cerdas

dalam berkomunikasi, baik secara formal maupun informal. Komunikasi yang dibangun dengan ilmu dan ketulusan hati bukan komunikasi manipulatif yang dibangun demi kepentingan pribadi. Ada banyak pesan Ilahi dalam ajaran agama yang seharusnya dapat tersampaikan dengan baik melalui ilmu komunikasi sehingga ummat dan masyarakat dengan kesadarannya menjalankan perintah-perintah Ilahi. Dan, pada akhirnya kesejahteraan dan kedamaian akan terwujud di bumi,” tandas Rohendi yang juga Ketua Program Studi KPI STAI DR. KHEZ MUTTAQIEN ini.

Sementara itu, Didin Wahidin dari Panitia Penyelenggara Gema Taushiah

menuturkan bahwa dari 80an peserta tersebut dibagi dalam dua kategori, yakni da’i cilik dan remaja.

“Untuk kategori cilik para juaranya terdiri dari, juara 1 Gufron (Masjid Al-Mukhtar), juara 2 Novi Damayanti (Masjid Al- Ikhlas Sawit) dan juara ke-3 Rangga M. I (Yayasan Halimatul Huda),” tutur Didin.

“Dan untuk para juara kategori remaja adalah Rifan Al- Mussalam (Masjid Al-

Mukhtar) sebagai juara ke-1, Mahdiyah Syueb (Ponpes Puteri Muthmainnah Al- Hikamussalafiyah) sebagai juara ke-2 dan juara ketiganya Ayi Napiyah (IRMA Miftahul Barokah),” pungkas mahasiswa KPI STAI Muttaqien ini.

 

Baca Juga :

Comments are Closed

Theme by Anders Norén