Fakta Unik Dunia

Menyajikan Informasi Fakta Unik Dunia

Hewan

Cara Menjinakkan Kucing Liar Galak

Cara Menjinakkan Kucing Liar Galak

Cara Menjinakkan Kucing Liar Galak

Cara Menjinakkan Kucing Liar Galak

1. Membiasakan kucing untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Penyebab kenapa kucing liar hasil tangkapan liar memiliki sifat yang galak, agresif dan menyerang manusia” itu semua karena kucing liar tidak terbiasa dengan lingkungan barunya, dengan manusia, dan suara2 lingkungan sekitar yang semua itu di anggap asing dan di anggap sebagai ancaman bagi si kucing. Oleh karena alasan di atas’ kita bisa melakukan cara ini untuk dalam menjinakkan kucing liar yang galak. Yaitu kita bisa mulai untuk membiasakan kucing tersebut dengan lingkungan barunya.. caranya dengan meletakkan kucing dan kandangnya di tempat yang ramai yang biasa dilewati orang dan kendaraan. Cukup letakkan kucing di tempat tersebut” contohnya letakkan kucing di teras depan rumah, dll. Dengan kayak gitu kucing akan lebih cepat terbiasa dengan lingkungan barunya dan tentunya akan lebih cepat jinak.

2. Beri makan kucing dan buat kucing liar tersebut merasa ketergantungan dengan anda.

Jika seekor binatang di beri makan setiap hari lama-lama akan membuat binatang tersebut menjadi ketergantungan dengan majikannya, sehingga yang terjadi biasanya binatang tersebut menjadi respek dan binatang tersebut menjadi <bonding>. Dan bonding sendiri adalah istilah yang di berikan untuk binatang peliharaan yang nempel terus dengan majikannya kemana pun majikannya pergi binatang tersebut akan terus nempel, dan merespon saat di panggil namanya. Terapkan cara ini terhadap kucing peliharaan anda’ saya yakin pasti berhasil.

3. Kontak langsung dan tunjukkan perhatian anda dengan kucing liar galak tersebut

Salah satu cara agar kucing bisa mengenal anda (majikannya) ya dengan cara seringlah memegangnya dan mengelusnya secara perlahan-lahan jika kucing masih galak. Jika sering setiap hari anda membelainya/mengelusnya kucing liar galak tersebut pun akan terbiasa dan mulai nyaman dengan tangan anda. Kemudian keluarkan kucing liar galak tersebut dari dalam kandang dan handle/kendalikan secara langsung” tetapi pastikan untuk menutup pintu terlebih dahulu dan melepaskan kucing di ruangan yang kosong. Sebaiknya sebelum memutuskan untuk mengeluarkan kucing liar galak peliharaan anda’ usahakan untuk memakaikan harnes {tali kekang} agar kucing mudah di handle. Dan setelah kucing di keluarkan dari dalam kandang’ lanjutkan untuk menghandle dan menjinakkannya.

4. Mandikan kucing secara rutin.

Walaupun kucing tidak suka dengan air tetapi jika kucing yang liar galak secara rutin di mandikan maka semakin sifat liar galak kucing secara perlahan tapi pasti akan menjadi semakin jinak. Karena menurut penelitian’ jika kucing yang galak secara rutin di mandikan maka akan membuat kucing semakin jinak dengan sendirinya. Jadi mandikan lah kucing anda setiap 1 minggu sekali secara rutin. Ada pun cara memandikan kucing yang masih liar & galak cukup di semprot dengan air dari selang.

Sumber:

  1. https://rumahkucing.co.id/

Comments are Closed

Theme by Anders Norén