Fakta Unik Dunia

Menyajikan Informasi Fakta Unik Dunia

Teknologi

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Redmi 8

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Redmi 8

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Redmi 8

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Redmi 8

 

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Redmi 8

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Redmi 8

Xiaomi yang kini memegang brand Redmi beberapa minggu lalu telah meluncurkan smartphone entry-level terbarunya, Redmi 8A yang dirilis di India. Sekarang, Redmi mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis Redmi 8 yang memulai debutnya di India pada tanggal 9 Oktober 2019.

Dari teaser yang dibagikan oleh Redmi, tampaknya smartphone ini menitikberatkan

pada sektor baterai dan kamera. Bahkan, Manu Kumar Jain, salah satu eksekutif Xiaomi di India telah menggoda lewat akun Twitter miliknya yang menyebutkan bahwa smartphone ini sebagai “battery champion”.

Selain itu, Manu Kumar Jain juga sesumbar bahwa smartphone ini pantas membawa tagline “play more”, “click more”, “watch more”, dan “store more”. Sementara Redmi sendiri belum mengungkap spesifikasi Redmi 8, perangkat ini sudah terdaftar di situs TENAA dan juga terlhat di Google Play Console.

Dari situs TENAA kita bisa tahu bahwa Redmi 8 punya nomor model M1908C3IC. Kita juga bisa tahu bahwa smartphone ini akan datang dengan layar berukuran 6,21 inci yang menawarkan resolusi 1.520 x 720 piksel alias HD+ dan kepadatan layar hingga 320 ppi.

Untuk dapur pacunya, TENAA menuliskan bahwa Redmi 8 yang berjalan dengan

antarmuka MIUI 10 berbasis Android 9 Pie ini akan ditenagai chipset Snapdragon 439 bersama RAM sebesar 3 GB. Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Redm 8 akan punya baterai 5.000 mAh dan dukungan port USB Type-C.

Sementara itu untuk sektor kamera, smartphone ini dikatakan akan punya pengaturan dual-camera di bagian belakang yang terdiri dari 12 MP (Sony IMX363) sebagai lensa utama dan 5 MP sebagai lensa kedalaman. Untuk foto selfie, Redmi 8 akan dibekali kamera depan 8 MP.

Tipster Ishan Agarwal sebelumnya juga pernah mengungkapkan bahwa Redmi 8 akan dibuat resmi dalam varian RAM 3 GB dengan internal storage 32 GB dan RAM 4 GB dengan internal storage 64 GB. Smartphone ini diharapkan datang dalam empat warna pilihan, yakni Phantom Red, Fairy Green, Carbon Ash, dan Sapphire Blue.

Di pasar Indonesia juga santer terdengar bahwa Xiaomi akan memboyong tiga

smartphone barunya. Ya! Disebut-sebut, ketiga smartphone itu adalah Redmi 8, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Sayangnya, Xaomi masih tutup mulut mengenai tanggal peluncuran ketiga smartphone tersebut.

Sumber:

https://www.emailmeform.com/builder/form/EWeHf0bLq3wcOlIfDjc3

Comments are Closed

Theme by Anders Norén