Fakta Unik Dunia

Menyajikan Informasi Fakta Unik Dunia

Pendidikan

Festival Budaya Corak Indonesia SMA BPI 1 Bandung

Festival Budaya Corak Indonesia SMA BPI 1 Bandung

Festival Budaya Corak Indonesia SMA BPI 1 Bandung

Festival Budaya Corak Indonesia SMA BPI 1 Bandung

Sekolah Menengah Atas Badan Perguruan Indonesia (BPI) 1 Bandung berhasil

menggelar Festival Budaya dengan tema ‘Corak Indonesia’, Lapangan Basket SMA BPI 1 Bandung, Sabtu (16/2/19). Sekolah yang memiliki visi untuk mewujudkan sekolah berkarakter, unggul akademik dan non akademik, berbasis iman taqwa, ilmu pengetahuan, terampil, mandiri, dan berwawasan lingkungan ini juga mengadakan perlombaan yang diperuntukkan tingkat SMP se Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika beri apresiasi kegiatan yang sukses menghadirkan 600 peserta dari berbagai cabang perlombaan. “Anak-anak di zaman sudah seharusnya menjadi pemuda yang membanggakan dengan kemampuan yang dimilkinya,” ujar Kadisdik saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara.

Lebih lanjut, Kadisdik mengatakan bahwa BPI sudah berdiri 70 tahun sudah tentu

sangat berpengalaman dalam mendidik anak memgenai ketaqwaan, pengetahuan, dan akhlak. Guru-guru harus persiapakan anak didiknya untuk menghadapi era teknologi agar dapat menyesuaikan diri atas perkembangan yg cepat ini. Hal tersebut, merupakan inisiasi dari dunia pendidikan.

“Kemampuan tersebut harus dikembangkan untuk masa depan yg lebih baik hingga mampu bersaing dengan negara-negara lain. Serta sesuai dengan misi Pemrov Jabar untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin,” tambah Kadisdik.

Festival Budaya Corak Indonesia turut disemarakkan dengan berbagai penampilan

adat yang dipersembahkan dari siswa-siswa berbakat SMA BPI 1 Bandung, mulai dari tarian adat dari seluruh Indonesia, lagu daerah, permainan musik khas daerah Jawa Barat dan para peserta yang menggunakan bajut adat khas.

Perlombaan yang diikutsertakan terdiri dari 23 SMP se – Jawa Barat untuk mengikuti kompetisi di bidang lomba angklung, lomba grup band, lomba model busana batik, lomba busana muslim, lomba fotografi, lomba mading dan lomba story telling. Kegiatan seperti ini salah satunya bertujuan untuk melihat kemampuan para siswa sekoleh menengah pertama di Jawa Barat.***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/

Comments are Closed

Theme by Anders Norén