Fakta Unik Dunia

Menyajikan Informasi Fakta Unik Dunia

Teknologi

Grab Jadi Decacorn Pertama Asia Tenggara, Apa Sebabnya?

Grab Jadi Decacorn Pertama Asia Tenggara, Apa Sebabnya

Grab Jadi Decacorn Pertama Asia Tenggara, Apa Sebabnya?

Grab Jadi Decacorn Pertama Asia Tenggara, Apa Sebabnya

Perkembangan startup di seluruh dunia, termasuk Indonesia kian meroket.

Tingkatan startup juga dikenal dengan istilah unicorn, decacorn dan lainnya. Tingkatan tersebut berdasarkan nilai valuasi startup.

Unicorn sendiri merupakan julukan yang diberikan kepada perusahaan startup yang memiliki nilai valuasi lebih dari USD 1 Milyar atau setara Rp 14,1 Triliun. Di Indonesia sendiri sudah terdapat beberapa perusahaan startup yang mencapai nilai valuasi tersebut dan bisa disebut sebagai unicorn.

Diatas unicorn, masih ada tingkatan lebih tinggi yakni Decacorn. Decacorn adalah perusahaan startup yang memiliki nilai valuasi lebih dari USD 10 Milyar (Rp 141 Triliun) sekitar 10 kali lipat dari unicorn.

Dilansir dari TechCrunch, kini layanan transportasi online asal Singapura, Grab

berhasil naik kelas menjadi Decacorn. Valuasi Grab diperkirakan mencapai Rp 141 triliun.

Grab juga berhasil menjadi Decacorn pertama di Asia Tenggara. Langkah Grab menjadi Decacorn juga diikuti startup lain seperti Airbnb, Pinterest, Snapchat, Uber, SpaceX, dan Grab sebagai perwakilan tech startup tunggal dari Asia Tenggara.

Untuk menjadi Decacorn, dibutuhkan kerja keras bagi para startup, termasuk Grab. Berbagai inovasi layanan terus dihadirkan Grab dalam platformnya.

Sejak didirikan 2012 lalu, kini Grab hadir di 8 negara yang mencakup Singapura,

Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Kamboja. Di Indonesia sendiri, Grab hadir 125 kota di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Di Indonesia, Grab melayani pemesanan kendaraan seperti ojek (GrabBike), mobil (GrabCar), taksi (GrabTaksi), kurir (GrabExpress), pesan-antar makanan (GrabFood), carpooling sosial (GrabHitch Car) dan GrabGerak. Inovasi layanan yang terus diberikan mengundang para investor untuk menanamkan modal kepada Grab.

 

Baca Juga :

Comments are Closed

Theme by Anders Norén