Fakta Unik Dunia

Menyajikan Informasi Fakta Unik Dunia

Teknologi

Ngabuburit dan AR Filter di Instagram selama Ramadhan

Ngabuburit dan AR Filter di Instagram selama Ramadhan

Ngabuburit dan AR Filter di Instagram selama Ramadhan

Ngabuburit dan AR Filter di Instagram selama Ramadhan

Instagram menghadirkan fitur “AR Filter” dan “Ngabuburit” melalui kampanye #MonthofGood atau #BulanPenuhKebaikan untuk para pengguna yang berpuasa namun harus tetap di rumah (#dirumahaja).

Sebagai bagian dari kampanye #MonthofGood tersebut, Instagram untuk pertama kalinya meluncurkan AR Filter Ramadhan pertama di Indonesia bertema “Rayakan di Instagram” yang mulai tersedia mulai tanggal 23 April 2020.

AR Filter Ramadhan pertama ini merupakan hasil kerja sama Instagram dengan

kreator lokal muda Noorman Fakhrizal (@karetsatu), dimana @karetsatu menciptakan dua buah AR filter RAYAkandiInstagram.

Baca juga: Facebook gelar kampanye COVID-19 untuk bulan Ramadhan

Baca juga: Instagram berniat pindahkan unggahan “Live” ke IGTV

Melalui peluncuran AR Filter ini, Instagram ingin mengajak para pengguna untuk tetap bisa mengekspresikan diri, berbagi kebaikan, bersilaturahmi secara virtual dan menjalankan tradisi Ramadhan dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

“Data internal Instagram menunjukkan bahwa penggunaan kata “donasi” di

Indonesia telah meningkat hingga 300 persen selama sebulan terakhir menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini. Hal inilah yang menjadi salah satu inspirasi kami untuk meluncurkan kampanye #MonthOfGood tahun ini,” ujar Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik, Putri Silalahi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat.

“Kami ingin mendorong pengguna semakin gencar berbagi konten kebaikan yang bersifat gotong-royong dan kolaborasi terutama di tengah pandemi seperti ini,” dia melanjutkan.

Untuk menggunakan AR Filter Ramadhan pertama Instagram ini, para pengguna

dapat mengunjungi profil @karetsatu dan tekan ikon “Smiley,” kemudian cari filter RAYAkandiInstagram 1 dan RAYAkandiInstagram 2.

Selanjutnya, tekan “Try It” untuk mencoba kedua filter tersebut. Pastikan untuk menyimpan kedua AR Filter tersebut di galeri kamera Instagram Stories sehingga dapat menggunakannya kembali di lain kesempatan dengan mudah.

 

sumber :

https://rollingstone.co.id/seva-mobil-bekas/

Comments are Closed

Theme by Anders Norén