Fakta Unik Dunia

Menyajikan Informasi Fakta Unik Dunia

Pendidikan

Pengertian Budaya Politik Menurut Beberapa Ahli

Pengertian Budaya Politik Menurut Beberapa Ahli

Pengertian Budaya Politik Menurut Beberapa Ahli

Pengertian Budaya Politik Menurut Beberapa Ahli

Pengertian Budaya Politik Menurut Beberapa Ahli – Berikut beberapa pendapat para ahli mengenai pengertian budaya politik.

  1. Alan R.Ball

Budaya politik adalah suatu susunan yang terdiri atas, kepercayaan, emosi, dan nilai-nilai masyarakay yang berhubungan dengan system politik atau isu-isu politik.

  1. Austin Ranney

Budaya Politik adalah seperangkat pandangan-pandangan tentang politik dan pemerintahan yang dipegang secara bersama-sama, sebuah pola orientasi-orientasi terhadap objek-objek politik.

  1. Gabriel Almond dan Sidney Verba

Budaya politik mengacu pada orientasi politik sikap terhadap system politik dan bagian-bagiannya yang lain serta sikap terhadap peranan kita sendiri dalam system tersebut.

  1. Kay Lawson

Budaya Politik adalah terdapatnya suatu perangkat yang meliputi sluruh nilai-nilai politik yang terdapat di seluruh bangsa.

  1. Sidney Verba

Budaya politik adalah suatu sistem kepercayaan empirik, simbol-simbol ekspresif dan nilai-nilai yang menegaskan suatu situasi di mana tindakan politik dilakukan.

  1. Gabriel A. Almond dan G. Bigham Powell Jr.

Budaya politik berisikan sikap, keyakikan, nilai dan keterampilan yang  berlaku bagi seluruh populasi juga kecenderungan dan pola-pola khusus yang terdapat pada bagian-bagian tertentu dari populasi.

  1. Rusadi Kantaprawira

Budaya politik tidak lain adalah pola tingkah laku individu dan orientasinya terhadap kehidupan politik yang dihayati oleh para anggota suatu system politik.

 

Sumber : https://www.ilmubahasainggris.com/

Comments are Closed

Theme by Anders Norén