Fakta Unik Dunia

Menyajikan Informasi Fakta Unik Dunia

Pendidikan

Pengertian Ekologi Dan Ekosistem

Pengertian Ekologi Dan Ekosistem

Pengertian Ekologi Dan Ekosistem

Pengertian Ekologi Dan Ekosistem

Pengertian Ekologi

Ekologi adalah ilmu yang mempelajari interaksi antara organisme dengan lingkungan mereka dan satu sama lain. Berasal dari kata oikos Yunani (“habitat”) dan logos (“ilmu”). Ekologi didefinisikan sebagai studi tentang interaksi antara makhluk hidup dan interaksi antara makhluk hidup dan lingkungannya. Ekologi jangka pertama kali diusulkan oleh Ernst Haeckel (1834-1914). Dalam ekologi, kehidupan sedang dipelajari sebagai satu kesatuan atau sistem dengan lingkungannya.

Ekologi dalam politik

Ekologi menimbulkan banyak gerakan filosofis dan politik yang kuat – termasuk gerakan konservasi, kesehatan, lingkungan dan ekologi yang kita kenal sekarang. Saat ini, semua dikombinasikan dengan gerakan perdamaian dan Enam Prinsip, disebut gerakan hijau. Umumnya, mengambil kesehatan ekosistem pertama pada daftar prioritas manusia moral dan politik, sebagai cara untuk mencapai kesehatan manusia dan keharmonisan sosial, dan ekonomi yang lebih baik.

Ekologi dalam ekonomi

Banyak ekolog menghubungkan ekologi dengan ekonomi manusia:

Lynn Margulis mengatakan bahwa studi ekonomi bagaimana manusia membuat kehidupan. Studi ekologi bagaimana setiap hewan lain untuk mencari nafkah.

Mike Nickerson mengatakan bahwa “tiga-perlima dari ekologi ekonomi” karena ekosistem menciptakan sumber daya dan limbah, yang menganggap ekonomi adalah melakukan “bebas”.

Ekonomi ekologi dan teori perkembangan manusia mencoba memisahkan pertanyaan ekonomi dengan orang lain, tetapi sulit. Banyak orang berpikir ekonomi baru saja menjadi bagian dari ekologi, ekonomi dan mengabaikan satu. “Modal alam” adalah salah satu contoh dari teori yang menggabungkan 2 hal itu.

Ekologi dalam kacamata antropologi

Kadang-kadang ekologi dibandingkan dengan antropologi, karena keduanya menggunakan banyak metode untuk mempelajari satu hal yang kita tidak bisa hidup tanpa itu. Antropologi adalah tentang bagaimana tubuh dan pikiran kita dipengaruhi lingkungan kita, ekologi adalah tentang bagaimana lingkungan kita dipengaruhi tubuh dan pikiran kita.

Pengertian Ekosistem

Ekosistem adalah suatu sistem ekologi yang terbentuk oleh hubungan timbal balik antara lingkungan tamu. Ekosistem dapat dianggap sebagai suatu tatanan kesatuan secara utuh dan menyeluruh antara semua elemen lingkungan mempengaruhi satu sama lain.

Ekosistem merupakan penggabungan dari setiap unit biosistem yang melibatkan interaksi timbal balik antara organisme dan lingkungan fisik sehingga aliran energi menuju struktur biotik tertentu dan ada siklus material antara organisme dan anorganisme. Matahari sebagai sumber dari semua energi ada.

Baca Juga : 

Comments are Closed

Theme by Anders Norén