Fakta Unik Dunia

Menyajikan Informasi Fakta Unik Dunia

Pendidikan

Pentingnya Teknologi Robotik Diterapkan di Dunia Pendidikan

Pentingnya Teknologi Robotik Diterapkan di Dunia Pendidikan

Pentingnya Teknologi Robotik Diterapkan di Dunia Pendidikan

Pentingnya Teknologi Robotik Diterapkan di Dunia Pendidikan

 Pendidikan teknologi robotik kian berkembang. Bahkan teknologi robotik telah menjadi subjek penting pada negara-negara seluruh dunia.

Di tambah lagi, di era globalilasasi seluruh masyarakat dituntut mempunyai wawasan yang luas. Dengan hal tersebut, mereka bisa cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang bergerak dengan sangat cepat.

Kondisi tersebut disadari oleh Word Robotic Explorer (WRE) Indonesia. Jully Tjindrawa, selaku pendiri WRE Indonesia menjelaskan pihaknya ingin melengkapi pengetahuan dan kecintaan anak bangsa dengan teknologi robotik. Untuk mewujudkannya, Rumah Robot Indonesia pun didirikan.

“Iya Rumah Robot Indonesia itu berada di Season City Mall, lantai 2, Jakarta Barat. Dengan rumah itu, saya mengajak sekolah dan orangtua untuk memperkenalkan dunia teknologi robotik pada anak. Selain itu pihaknya juga menggandeng pemerintah” kata Jully, Kamis (21/2).

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menilai pendidikan robotik harus

diterapkan. Ditambah lagi, pada tahun 2030, Indonesia berada di puncak bonus demografi. Artinya penduduk Indonesia di usia produktif mengalami peningkatan dua kali lipat, dibandingkan usia non-produktif.

Untuk mencetak genarasi muda yang produktif, pengembangan sumber daya

manusia, perlu diterapkan sejak dini. Sehingga pada tahun 2030 nanti, generasi muda bangsa mampu berkompetisi dengan negara-negara maju lainnya.

“Yakni menjadi petarung di masa yang akan datang. Oleh kehadiran rumah robotik Indonesia sangatlah diapreasiasi oleh pihaknya. Sebab, memasuki industri 4.0, perkembangan teknologi sangatlah cepat,” katanya.

Ke depan, teknologi tersebut sangatlah diperlukan oleh masyarakat. Dan mereka

harus bisa menguasainya. Sebab, kalau tidak maka Indonesia akan kalah kompetisi dengan negara asing. Ke depan, banyak pekerjaaan bisa digantikan oleh robot. Tidak lagi dikerjakaan oleh manusia.

 

Baca Juga :

Comments are Closed

Theme by Anders Norén