Fakta Unik Dunia

Menyajikan Informasi Fakta Unik Dunia

Teknologi

Robot Anjing Ini Bekerja di Lokasi yang Tak Diinginkan Manusia

Robot Anjing Ini Bekerja di Lokasi yang Tak Diinginkan Manusia

Robot Anjing Ini Bekerja di Lokasi yang Tak Diinginkan Manusia

Robot Anjing Ini Bekerja di Lokasi yang Tak Diinginkan Manusia

ZURICH – ANYbotics yang berbasis di Zurich tengah menguji robotnya, ANYmal, di tempat-tempat yang ekstrem. Untuk memperlihatkan kemampuannya, robot tersebut digunakan tim peneliti dari Universitas ETH Zurich.

Dilansir dari laman CNBC, Selasa (25/12/2018), Universitas ETH Zurich

menggunakan robot mirip anjing tersebut untuk melakukan tes sistem pembuangan kotoran bawah tanah di Zurich. Para peneliti menentukan apakah robot dapat digunakan untuk secara mandiri memeriksa sistem pembuangan limbah.

ANYmal juga menjalani uji coba dengan operator sistem transmisi listrik Eropa TenneT. Robot tersebut melakukan inspeksi peralatan pada platform konverter lepas pantai di bagian terpencil di Laut Utara, dan perusahaan mengatakan berhasil melakukan tugas di 16 titik inspeksi, termasuk pembacaan alat pengukur, ketinggian minyak, dan air.

Baca Juga:

Cari Antibiotik Corona, Gabungan Ilmuwan Mengarah Kepenggunaan Ganja

China Sebut Obat Flu Jepang Efektif Obati Penderita Virus Corona

Robot menavigasi menggunakan kamera resolusi tinggi, mikrofon, dan pemindai Lidar. Robot dapat secara mandiri membuka pintu dan berjalan menaiki tangga di medan apa pun. Fungsi-fungsi ini membuat ANYmal menjadi kandidat yang baik untuk melakukan pekerjaan yang tidak diinginkan manusia.

Ini bukanlah robot pertama yang memamerkan keterampilan ini. Spot dan SpotMini

Boston Dynamics juga dapat menaiki tangga dan bernavigasi secara mandiri. Bahkan Boston Dynamics mengatakan SpotMini akan tersedia untuk dibeli pada tahun 2019.

 

sumber :

https://solidaritymagazine.org/captain-star-apk/

Comments are Closed

Theme by Anders Norén