Fakta Unik Dunia

Menyajikan Informasi Fakta Unik Dunia

Pendidikan

SMAN 1 Ambon Raih Juara Debat Bahasa Inggris

SMAN 1 Ambon Raih Juara Debat Bahasa Inggris

SMAN 1 Ambon Raih Juara Debat Bahasa Inggris

SMAN 1 Ambon Raih Juara Debat Bahasa Inggris

SMA Negeri 1 Ambon berhasil meraih juara debat bahasa inggris, yang digelar oleh Universitas Bunda Mulia (UBM) dengan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Hasil yang diraih oleh SMA Negeri 1 Ambon, setelah menyisihkan 20 Finalis Debat Bahasa Inggris lainnya pada UBM English Festival Ambon 2015, yang diselenggarakan di SMA negeri 1 Ambon, Jumat (30/10) kemarin.

Pengumuman juara yang digelar, Sabtu (31/10) di Amaris Hotel, dibacakan oleh panitia UBM English Festival Ambon 2015, diraih oleh SMA Negeri 1 Ambon, atas nama Nadia Syafirah dan Mariah Agnes Matakena, sementara untuk juara II diraih SMA Negeri 2 Ambon, atas Nama Wiliam Talla dan Yoel Sipahelut, sedangkan untuk juara ke III diraih oleh SMA Negeri 1 Ambon atas nama Jeremy Jefferey Tahya dan Destara Hedya Mahulette.

Selain pengumuman Debat bahasa Inggris pada kesempatan itu juga dilakukan pengumuman untuk Kategori Feature Writing dan kategori Spech Competetion.

Untuk pemenang Kategori Feature writing juara I dimenangkan oleh SMA Kristen

Lentera Harapan Ambon atas nama Leonita Graciani Lailossa, sedangkan untuk juara ke II diraih oleh SMA Negeri 1 Ambon atas nama Maria Agnes matakena dan untuk juara III diraih juga oleh SMA Negeri 1 Ambon atas Nama Resti A Mustamu.

Untuk Kategori Spech competition, dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Ambon atas nama Intan Rahmawati Bin Tahir, sedangkan utuk juara II diraih oleh SMA Negeri 1 Ambon atas nama S Matakupang dan Juara III diraih SMA Kristen Lentera Harapan Ambon atas nama Maria P Patiapon.

Penyerahan hadiah bagi para peserta, dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota

Ambon, Henry M sopacua S.Pd. SH.MH dan Direktur Pemasaran dan Pengembangan UMB, Danny Johannes SE. M.B.A dan beberapa perwakilan instansi lainnya.

Para juara UBM English Festival Ambon 2015 mendapatkan hadiah berupa uang Tunai, Trophy, Beasiswa dan piagam penghargaan.

Sementara itu dalam sambutan Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Henry M

sopacua S.Pd. SH.MH, memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Universitas Bunda Mulia. Dia merasa tertantang untuk membuka Ivent tersebut di kota Ambon.

Dirinya mengharapkan agar para guru pendamping nantinya kembali kesekolah bisa mensosialisasikan kepada sekolah dan melakukan Ivent tersebut di lingkungan sekolah masing-masing.

 

Sumber :

https://vhost.id/sejarah-singkat-walisongo/

Comments are Closed

Theme by Anders Norén