Fakta Unik Dunia

Menyajikan Informasi Fakta Unik Dunia

Pendidikan

SMPN 15 Utamakan Kehijauan Sekolah

SMPN 15 Utamakan Kehijauan Sekolah

SMPN 15 Utamakan Kehijauan Sekolah

SMPN 15 Utamakan Kehijauan Sekolah

SMPN 15 Kota Bogor, membenahi lingkungan fisik sekolah yang berlokasi di Jalan

Pomad, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara. Kegiatan ini dilakukan demi meningkatkan kenyamanan kegiatan belajar mengajar disekolah. Terlebih, keberhasilan proses belajar mengajar (PBM) akan dipengaruhi beberapa komponen. Di antaranya tenaga pendidik, kurikulum, sarana dan prasarana pendukung.

“Jadi wajar jika proses dan hasil PBM menjadi salah satu indikator kualitas sekolah. Jika proses pembelajaran itu berkualitas, asumsinya hasil pembelajaran juga akan optimal,” ujar Kepala SMPN 15 Endang Mina saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, semua itu tergantung pada komponen yang ada di lokasi, sehingga ada

kondisi lain yang mendukung terwujudnya pembelajaran berkualitas. Semua itu adalah suasana lingkungan belajar yang kondusif. Karena betapapun hebatnya guru mengajar, bagusnya kurikulum pendidikan, dan lengkapnya sarana dan prasarana belajar, belum berarti banyak jika tidak didukung lingkungan sekolah yang nyaman dan kondusif.

“Oleh karena itu kami ingin menciptakan lingkungan belajar, khususnya lingkungan

fisik sekolah yang nyaman dan aman,” imbuhnya. Sebab, sambung dia, semua itu akan berpengaruh besar terhadap pelaksanaan PBM di sekolah. Suasana yang nyaman dan menyenangkan akan mendukung PBM secara optimal. Hal itu berasal dari lingkungan yang bersih, segar dan asri. “Saat ini kami sedang melakukan perindangan lingkungan sekolah,” bebernya.

Endang menjelaskan, ada beberapa tanaman dan tumbuhan hijau di dalam lingkungan sekolah yang berhasil ditanam. Bahkan, suasana sekolah menjadi sejuk dan segar, ketika siswa belajar di ruang kelas. “Jadi suasana seperti ini akan mendukung konsentrasi belajar siswa,” ucapnya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/pOln/the-story-of-the-prophet-muhammad-saw-received-the-first-revelation

Comments are Closed

Theme by Anders Norén