Fakta Unik Dunia

Menyajikan Informasi Fakta Unik Dunia

Teknologi

Ternyata Aplikasi Facebook Bikin Boros Baterai

Ternyata Aplikasi Facebook Bikin Boros Baterai

Ternyata Aplikasi Facebook Bikin Boros Baterai

Ternyata Aplikasi Facebook Bikin Boros Baterai

 

Ternyata Aplikasi Facebook Bikin Boros Baterai

Ternyata Aplikasi Facebook Bikin Boros Baterai

Jangan salahkan kualitas baterai smartphone kamu jika baterainya cepet habis,

mungkin baterai smartphone kamu cepet habis bukan karena kualitas baterainya, tapi karena kamu menginstall banyak aplikasi yang membutuhkan koneksi internet untuk menjalankannya. Aplikasi-aplikasi tersebut seperti yang sudah diketahui khalayak umum, seperti Facebook, Twitter, Path, BBM, Line, WhatsApp dan aplikasi-aplikasi sejenis yang lainnya. Ternyata aplikasi-aplikasi tersebut dapat membuat baterai smartphone kamu menjadi boros loh guys.
Namun kamu tau gak sih guys kalo ternyata nih dari sekian banyaknya aplikasi media online yang bertebaran di smartphone kamu ada salah satu aplikasi yang sangat-sangat membuat baterai kamu boros, yaitu Facebook. Aplikasi sosial media yang satu ini memang menjadi aplikasi wajib buat kebanyakan orang diseluruh dunia. Tapi ada jeleknya juga, kalo beberapa tahun yang lalu aplikasi Facebook hanya mempunyai fitur yang tidak terlalu banyak, untuk saat ini banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh Facebook, memang hal ini dilakukan Facebook agar bisa bersaing dengan sosial media sejenis lainnya.

Menurut beberapa riset nih, Facebook dapat membuat baterai smartphone kamu

boros lantaran Facebook membutuhkan banyak sekali daya baterai agar fitur-fiturnya dapat tetap berjalan dengan lancar. Bahkan saat ini juga ada aplikasi Facebook Messanger dimana penggunanya dapat selalu melakukan โ€œchatโ€ dengan temen-temennya, nah untuk menjalankan aplikasi tersebut kan dibutuhkan koneksi internet dan juga daya baterai yang besar guys.

Selain itu adanya fitur Location Services dan Background App Refresh yang terkoneksi dengan Facebook dan apabila kedua fitur tersebut diaktifkan maka dapat juga mempengaruhi daya tahan baterai smartphone kamu guys.

Apabila kamu ingin baterai smartphone kamu tidak terlalu boros jangan lantas buru-buru meng-uninstall aplikasi Facebook dari smartphone kamu guys, namun kamu bisa menonaktifkan fitur Location Services dan Background App Refresh tersebut. Caranya kamu tinggal masuk ke menu setting pada smartphone kamu, Lalu cari menu Location Service dan nonaktifkan Location Service untuk Facebook.

Sedangkan untuk menonaktifkan Background App Refresh kamu juga tinggal masuk

ke menu setting lalu cari Background App Refresh dan kemudian tinggal di-nonaktifkan.

Selamat mencoba ๐Ÿ˜€

Baca Juga:

https://rightwingnow.com/ternyata-aplikasi-facebook-bikin-boros-baterai/

https://rightwingnow.com/mengakses-gmail-tanpa-koneksi-internet-bisa/

https://rightwingnow.com/begini-caranya-ngecek-yang-lagi-ngehits-di-pencarian-google/

https://rightwingnow.com/rumor-terbaru-samsung-segera-rilis-galaxy-s8/

Comments are Closed

Theme by Anders Norén